Solskjaer Tegaskan Manchester United Bisa Masuk ke Empat Besar Dengan Nyaman

Ole Gunnar Solskjaer yakin Manchester United dapat dengan nyaman mengamankan posisi empat teratas musim ini, tetapi telah memperingatkan bintang-bintangnya: “Kami tidak bisa bermain sepak bola bergembira seperti Man City.”

Kemenangan United atas Newcastle pada Boxing Day membuat mereka naik ke tempat ketujuh, empat poin dari Chelsea di urutan keempat, ketika mereka bersiap untuk bermain lagi di Burnley pada Sabtu.

Solskjaer menegaskan timnya mampu mengklaim tempat Liga Champions tanpa perlu terlalu banyak drama di akhir musim setelah harus puas dengan Liga Eropa dalam kampanye ini.

“Jika kita konsisten, itu tidak akan menjadi masalah,” katanya. “Kami harus masuk ke empat besar tanpa menunggu pertandingan terakhir melawan Leicester.

“Mungkin turun ke pertandingan terakhir, siapa yang tahu? Tetapi tim ini – saya telah mengatakan bahwa kita mungkin menjadi penantang lebih banyak tahun depan, tentu saja, karena kita masih muda – tetapi saya masih berharap banyak dari tim ini tahun ini. Saya berharap mereka siap untuk Burnley karena mereka berikutnya. ‘

Namun, kendala terbesar United untuk finis di empat besar mungkin ketidakkonsistenan mereka sendiri. Sisi Solskjaer telah mengalahkan City, Chelsea, Leicester dan Tottenham saat mengambil poin dari Liverpool, namun kalah dari Crystal Palace, West Ham, Newcastle, Bournemouth dan Watford.

Setelah menang 4-1 atas Newcastle pada Kamis malam, Solskjaer tahu para pemainnya tidak mampu melakukan blip lagi di Turf Moor. Pemain Norwegia itu mendesak mereka untuk tidak tenang, memperingatkan bahwa hanya juara City yang bisa mengandalkan kualitas sepakbola mereka sendiri.

“Saya pikir sudah diberitahukan dengan istilah tertentu tim seperti apa kita,” tambah Solskjaer. “Mereka tahu apa yang kita harapkan. Mereka tahu kapan kita dalam kondisi terbaik.

“Kami harus membuatnya sulit untuk bermain melawan kami. Kami tidak bisa bermain sepak bola bergoncang. Kita tidak bisa, pada saat ini, bermain seperti City. Hanya City yang bisa melakukan itu.

“Kami harus menunjukkan lebih banyak energi, dorongan, urgensi, dan ketidakegoisan dalam setiap pertandingan. Itulah cara kami harus bermain saat ini. ‘

Scott McTominay akan absen dalam pertandingan Burnley setelah mengalami kerusakan ligamen lutut saat bertabrakan dengan pemain Newcastle Matty Longstaff.

Paul Pogba, yang menggantikan McTominay di babak pertama, bisa memulai pertamanya dalam tiga bulan sementara Daniel James, Nemanja Matic, Juan Mata, Jesse Lingard, Ashley Young dan Brandon Williams bisa menjadi pertimbangan.

“Saya berharap pemain yang tidak masuk skuad (melawan Newcastle) akan tersedia, ya,” kata Solskjaer. “Ada beberapa pemain di tempat latihan. Kami masih akan memiliki kaki yang segar. ‘